Press "Enter" to skip to content

Penggunaan Pakaian Dinas Harian Efektif Diberlakukan Kembali

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Komandan Denma Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengambil apel pengecekan penggunaan pakaian dinas harian TNI AL di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (6/4).

Sejak pandemi Covid-19 bergulir, pakaian dinas harian TNI AL tidak digunakan dan diberlakukan penggunaan pakaian dinas lapangan TNI atau baju loreng sebagai pakaian dinas sehari-hari. Kini, setelah kurang lebih 2 tahun berlalu dan trend penyebaran wabah Covid-19 menurun, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengeluarkan instruksi melalui Telegram Kasal No 045/SPER/0322 tentang ketentuan penggunaan pakaian seragam dinas PDL, PDH, PDL TNI AL per tanggal 1 April 2022. Sesuai Telegram Kasal tersebut, setiap hari Rabu dan Kamis seluruh prajurit TNI AL menggunakan pakaian dinas harian.

Komandan Denma Kolinlamil dalam pengarahannya ketika mengambil apel pagi menyampaikan bahwa apel pagi kali ini untuk memastikan kelengkapan baju PDH prajurit Kolinlamil sudah sesuai ketentuan mengingat baju dinas tersebut sudah efektif digunakan kembali.

“Penggunaan pakaian dinas harian yang belum sesuai ketentuan agar ditindaklanjuti dengan melengkapi segala atribut dan kelengkapannya, salah satunya adalah penggunaan kartu tanda pengenal atau ‘keplek’. Harus sesuai dengan nama, pangkat dan jabatan di satuan kerjanya.” ungkap Kolonel Saekhul.

Secara umum penggunaan pakaian dinas harian prajurit Kolinlamil sudah seragam dan sesuai ketentuan. Hanya beberapa prajurit yang tampak pakaian dinasnya terlihat sempit dan tidak nyaman dipakai. Dengan kondisi tersebut Komandan Denma Kolinlamil mengarahkan prajuritnya untuk menurunkan berat badannya sehingga pakaian dinas dapat digunakan dengan nyaman dan lebih rapi.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma jauh-jauh hari sebelum penggunaan pakaian dinas harian TNI AL diberlakukan kembali sudah mengingatkan seluruh jajarannya agar menyiapkan segala sesuatunya sehingga pada saat aturan diberlakukan pakaian dinas harian yang digunakan prajurit Kolinlamil seluruhnya lengkap dan seragam sesuai ketentuan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *