Press "Enter" to skip to content

Libur Idul Fitri, Operasi Penerbangan TNI AU, Tetap Berjalan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Meskipun dalam suasana libur Idul Fitri 2022, para prajurit TNI AU, khususnya yang bertugas di satuan operasional, seperti Skadron Udara (Skadud), tetap melaksanakan tugas penerbangan.

Beberapa Skadud angkut TNI AU, sejak H-4, sesuai jadwal, tetap melaksanakan operasional penerbangan dari dan ke sejumlah Lanud di seluruh wilayah Indonesia.

Satuan tersebut meliputi Skadud 2 (CN-295), Skadud 4 (C-212), Skadud 5 (B-747), Skadud 27 (CN-235), Skadud 31, 32, dan 33 (C-130 Hercules).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Minggu (8/5/2022) menyebutkan, sejak H-4 Idul Fitri 1443 H, para prajurit TNI AU yang ada di Skadron Udara, tetap menjalankan tugas penerbangan sesuai jadwal.

Kadispenau menambahkan, salah satu misi penerbangan yang dilakukan adalah mendukung mobilitas personel dan logistik.

Seperti penerbangan yang dilaksanakan Skadud 2 dan 31. Dua satuan pesawat angkut yang berada di Lanud Husein Sastranegara Bandung tersebut, beroperasi, melaksanakan angkutan untuk mobilitas personel dan logistik. Hal yang sama juga dilaksanakan Skadud angkut yang lain.

“Libur Idul Fitri, TNI AU tetap melaksanakan operasi penerbangan. Pesawat-pesawat angkut TNI AU tetap melaksanakan berbagai misi penerbangan, khususnya dukungan untuk mobilitas personel dan logistik,” ujar Kadispenau.

Pesawat-pesawat dikerahkan untuk melayani rute ke seluruh Lanud di Indonesia, baik wilayah barat, tengah maupun timur.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan