Press "Enter" to skip to content

Lanal Banten Laksanakan Operasi Terpadu Karantina

Social Media Share

CILEGON, NP – Ditengah situasi wabah pandemi Covid-19, pengawasan dan penjagaan perlintasan baik orang dan barang di Merak Kota Cilegon diperketat, salah satunya termasuk perlintasan ternak dan produk hewani lainnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah agar hewan ternak dan produk hewani lainnya yang melintasi di Merak Kota Cilegon menuju Sumatera dan sebaliknya bukan hewan ternak yang mengandung penyakit.

Lanal Banten sebagai salah satu Satkowil TNI Matra Laut yang berkedudukan di Merak Kota Cilegon pun ikut melaksanakan pengawasan dan penjagaan perlintasan di Merak Kota Cilegon.

Bersama Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon Lanal Banten melaksanakan Operasi Patuh Terpadu Karantina berupa pemeriksaan barang-barang yang melintas keluar dan masuk Kota Cilegon melalui Pelabuhan ASDP Ferry Merak yang dititikberatkan pada hewan ternak dan produk ternak lainnya.

Hasil operasi yang dilaksanakan tersebut sampai saat ini belum diketemukan hal-hal yang menonjol maupun membahayakan sehingga diijinkan lewat. Kegiatan juga diikuti oleh intansi dan satuan samping di wilayah Kota Cilegon.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan