Press "Enter" to skip to content

Komandan Seskoal Berikan Pembekalan Kepada Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-17 TA 2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memberikan pembekalan kepada seluruh Perwira Siswa Kursus Manajemen Strategik (Pasis Susjemenstra) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-17 TA. 2022 di kelas B, Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama Jakarta selatan, Rabu (11/5).

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengucapkan selamat kepada para Pasis yang telah lulus seleksi masuk di kelas Susjemenstra TNI Angkatan Laut Angkatan ke-17 TA. 2022 dan meminta agar para Pasis untuk selalu menjadi pribadi yang baik dan menyenangkan, menghargai orang lain, berpikir positif, dapat membentuk team work serta berbuat baik demi kemajuan negeri yang tercinta Indonesia. Hal ini juga Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Komandan Seskoal juga menambahkan, adanya peran saling membutuhkan antara pihak lembaga pendidikan Seskoal dan para Pasis yang selama ini sudah terbina harus selalu ditingkatkan sehingga kedepannya dapat mempertahankan mutu pendidikan Seskoal yang sudah terakreditasi A. “Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menjumpai orang merasa lebih tahu, merasa pintar, apatis dan sok tahu. Utamanya, hindarilah merasa sok tahu, karena pada hakikatnya semua manusia sama adanya, dan hanya yang memiliki pengalaman lebih dahululah yang bisa menjadi panutan guna disumbangkan kepada generasi penerus dan kemajuan bangsa”, tegas Komandan Seskoal. Selain itu, Komandan menjelaskan tentang ketentuan-ketentuan yang ada di Seskoal, meliputi : struktur organisasi, tugas dan peran, peraturan Komandan, ketentuan umum dan ketentuan kelulusan Pasis, serta penekanan, visi dan tuntutan lulusan Pasis Susjemenstra TNI AL.

Turut mengikuti Pembekalan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Koordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A, Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA, Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Seskoal Kolonel Laut (P) I. Made Wira Hadi Arsanta W. para Pejabat Utama (PJU) Seskoal dan para Dosen dan Patun Seskoal. Dan 47 Pasis Susjementra Angkatan ke-17 TA 2022. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan