Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Gelar Upacara HUT Ke- 77 Republik Indonesia

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/8). Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dengan Inspektur upacara Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi.

Tema peringatan hari kemerdekaan RI tahun 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema tersebut mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Hal tersebut menjadi refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan bersama. Melalui tema tersebut, Indonesia berkomitmen untuk menjadi negara yang lebih maju dari sebelumnya.

Panglima Kolinlamil beserta pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil usai mengikuti upacara bendera selanjutnya menuju ruang officer club untuk mengikuti rangkaian kegiatan upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. “Pandemi Covid-19 yang sudah melanda negara kita selama kurang lebih 2 tahun akan menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk saling bahu membahu mengatasi permasalahan nasional. Semoga kita semua bisa bangkit dan terus berkreasi.” tandas Panglima Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam suatu kesempatan menyampaikan penekanannya kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen bangsa menuju sinergitas dalam kesemestaan. Sinergitas antar komponen bangsa yang terbentuk akan mewujudkan timbulnya kerja sama yang erat dan tekad untuk saling membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diemban. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *