Press "Enter" to skip to content

Kembali, Kolinlamil Vaksin Warga Jakarta Untuk Percepat Herd Immunity

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya agar seluruh jajaran TNI AL menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, Komando Lintas Laut Militer kembali melaksanakan vaksinasi kepada warga Jakarta di Danau Sunter, Jakarta Utara, Selasa (15/3)

Warga masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Sunter secara tertib dan teratur serta tetap mematuhi protokol kesehatan antri untuk mengikuti prosedur yang berlaku, yaitu pendaftaran, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah.

“Hari ini, Dinas Kesehatan Kolinlamil mengerahkan 15 personelnya untuk mendukung kegiatan vaksinasi. Kita siapkan 200 dosis yang nantinya akan kita suntikkan ke warga Jakarta baik untuk vaksin dosis 2 atau untuk vaksin booster. Kalau vaksin dosis pertama sepertinya tidak ada.” terang Kadiskes Kolinlamil, Letkol Laut (K) Slamet Rahardja.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa pihaknya setiap saat siap untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. Panglima Kolinlamil juga menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mendatangi balai kesehatan Diskes Kolinlamil di jalan Teratai, Koja, Jakarta Utara dan akan dilayani secara gratis.

“Melalui Dinas Kesehatan Kolinlamil, kita siap menfasilitasi pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat yang membutuhkan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dari data yang masuk tercatat 165 warga yang divaksin dengan perincian 26 orang untuk vaksin dosis 2 dan 139 orang mendapatkan vaksin booster. Vaksin yang digunakan jenis Astrazeneca dan Moderna. (Dispen Kolinlamil).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan