Press "Enter" to skip to content

Integritas Kowal dan PNS Koarmada I bersama Jalasenastri Armada I

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mempererat keakraban dan menjalin tali silaturahmi, Kowal dan PNS Putri Koarmada I menyelenggarakan kegiatan bersama Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I di Markas Komando (Mako) Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan diawali olahraga bersama di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I. Olahraga diisi dengan Senam SKJ 88 dan Latihan Aster Dance yang dipandu oleh perwakilan Kowal Koarmada I dan diakhiri dengan jalan santai mengitari Mako Koarmada I dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa Abdul Rasyid selaku Ibu Asuh Kowal Wilayah I di GOR O.B. Syaaf Mako Koarmada I. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa peranan wanita di lingkungan TNI tidak kalah pentingnya untuk memberikan warna bagi sekitarnya. Untuk itu, Kowal dan PNS Koarmada I dituntut cerdas dalam bersikap dan berprilaku agar peranannya bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kerja dan organisasi.

Lebih lanjut disampaikan, meskipun dalam kesehariannya Kowal dan PNS Wanita disibukkan dengan rutinitas pekerjaan kantor, namun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu, sehingga perlu lebih bijaksana lagi dalam menyikapinya agar seimbang antara kebutuhan kantor dan rumah tangga. Jika memiliki kemampuan atau talenta, silahkan dikembangkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga namun tentunya tetap mengutamakan pekerjaan sebagai hal yang utama.

Pada kesempatan ini dilaksanakan juga pelatihan membuat bros yang dipandu oleh Kasi Sosial Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Irma Ardiansjah Muqsid sebagai bekal dalam menambah keterampilan personel.

Sementara itu, Pater Kowal Koarmada I Kolonel Laut (KH/W) Isti Rio Rini, S.Psi., M.Psi., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Jalasenastri yang mau berbagi ilmu bagi personel Koarmada I, kegiatan ini sangat bermanfaat ditengah rutinitas kerja Kowal dan PNS Putri Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I, Pater Kowal beserta perwakilan Kowal Lantamal III Jakarta, serta perwakilan Kowal dan PNS Koarmada I.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan