Press "Enter" to skip to content

Eratkan Sinergitas, POM Kolinlamil Bekerja Sama Dengan Polri Adakan Pembuatan SIM

Social Media Share

JAKARTA, NP – Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer menyelenggarakan kegiatan pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) TNI dan SIM Umum yang bekerjasama dengan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Daan Mogot dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kolinlamil yang berlangsung di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/7). Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dengan hasil pendaftar SIM TNI sebanyak 19 personel, sedangkan pendaftar SIM umum sebanyak 157 personel. Pembuatan secara kolektif ini diperuntukkan bagi personel Militer, PNS dan Keluarga Besar TNI (KBT).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melalui Danpom Kolinlamil Letkol Laut (PM) James Risky menyampaikan bahwa selain dalam rangka HUT ke-62 Kolinlamil, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI AL dan Polri dalam mewujudkan tertib berlalu lintas bagi keluarga besar Kolinlamil. Meskipun diselenggarakan di lingkungan Mako Kolinlamil, seluruh pemohon SIM tetap harus melaksanakan prosedur yang berlaku baik tes teori maupun praktek.

“Jadilah contoh kepada masyarakat bahwa TNI adalah garda terdepan untuk kedisiplinan di kedinasan maupun di jalan raya. Hormati aturan berkendaraan dan hargai polisi lalu lintas yang melaksanakan tugas di jalan raya. Diharapkan tidak ada prajurit yang melanggar dalam berkendara di jalan terkait kelengkapan dokumen.” ujar Danpom Kolinlamil.

Sinergitas Kolinlamil dengan Polri yang ditunjukkan dalam kegiatan pembuatan SIM merupakan bentuk komitmen bersama dua institusi pertahan keamanan dalam rangka saling mendukung tugas-tugas yang diemban. Sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus selalu menjalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *