Press "Enter" to skip to content

Dari Sisi Rohani, Peringatan HUT-61 Kolinlamil Disemarakkan Dengan Lomba MTQ

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Kegiatan lomba dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-61 Komando Lintas Militer kembali bergulir. Kali ini dilaksanakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ dengan peserta prajurit Kolinlamil termasuk Kowal Kolinlamil dan ibu-ibu Jalasenastri Kolinlamil dengan mengambil tempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/4).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah terbaik di lingkungan Kolinlamil, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit prajurit Kolinlamil untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al Qur’an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma berkesempatan untuk membuka sekaligus menutup lomba MTQ di Kolinlamil. Dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara lomba dan para dewan hakim penilai lomba, tidak lupa Panglima Kolinlamil juga mengucapkan selamat kepada pemenang dari masing-masing kategori yaitu kategori prajurit pria Kolinlamil, Kowal Kolinlamil dan ibu-ibu Jalasenastri Kolinlamil.

“Bagi para peserta yang belum mendapatkan kesempatan menjadi juara jangan berkecil hati, ini bukan akhir segalanya tapi justru awal dari keinginan untuk terus memacu diri untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam melafalkan ayat-ayat dalam kitab suci Al Qur’an dengan merdu.” tandas Panglima Kolinlamil.

Untuk mengisi dan menyemarakkan peringatan hari ulang tahun Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti, Kolinlamil menyelenggarakan beberapa macam lomba yang secara umum bertujuan untuk mengembangkan dan membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kesemuanya itu semata-mata dilandasi oleh arahan dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *