Press "Enter" to skip to content

Bangun Kepercayaan Diri, Bintara Remaja Diuji Kompetensinya

Social Media Share

JAKARTA, NP – Setelah sebelumnya diuji pengetahuannya tentang kapal perang yang saat ini menjadi medan tugasnya, pada saat lintas laut menuju Surabaya setelah melaksanakan tugas debarkasi pasukan Yonif Raider TNI AD di Tarakan, para Bintara Remaja KRI Banjarmasin-592 diuji kompetensinya terkait hal-hal teknis sesuai bidang dan jabatannya di kapal perang.

Bertempat di lounge room Perwira KRI Banjarmasin-592, para Bintara Remaja diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan paparannya tentang tugasnya di KRI dan dilanjutkan tanya jawab selama 15 menit. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan KRI BJM-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dan diikuti oleh seluruh Perwira KRI yang saat itu tidak aktif jaga.

Komandan KRI Banjarmasin-592 menyampaikan uji kompetensi bagi para Bintara Remaja KRI BJM-592 dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami dan menguasai bidang tugas yang menjadi tanggung jawabnya khususnya terkait prosedur dalam mengoperasikan suatu peralatan dan pelaksanaan tugas sesuai jabatannya. Siapa berbuat apa dalam suatu kegiatan harus dipahami oleh Bintara Remaja KRI Banjarmasin-592. Dengan kegiatan tersebut, para Bintara Remaja sekaligus dilatih untuk percaya diri dalam berbicara di depan umum dengan bekal pengetahuan yang mereka miliki dan kuasai.

Kegiatan tersebut secara tidak langsung juga menjadi wahana bagi seluruh Perwira dan Bintara Remaja lainnya untuk belajar dan menambah pengetahuan hal-hal lain di luar dari bidang tugas dan kompetensinya. Diharapkan dengan kegiatan tersebut seluruh Perwira dan Bintara Remaja KRI BJM-592 mempunyai pengetahuan yang kompleks tentang KRI Banjarmasin-592.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma kerap kali mengingatkan kepada seluruh Perwira jajaran Kolinlamil agar selalu membina prajurit yang menjadi anak buahnya untuk bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul dan profesional sesuai dengan kompetensinya seperti yang telah diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya.

“Tugas Perwira salah satunya adalah bertanggung jawab menjadikan anak buahnya menjadi prajurit yang profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.” tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *