Press "Enter" to skip to content

Asintel Danlantamal III Hadiri Pemulangan 68 WNI ABK Diamond Princess Hari Ini

Social Media Share

JAKARTA, NP – Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (T) Liber Sihombing yang mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri acara pemulangan 68 WNI ABK Diamond Princess dari Pulau Sebaru ke Dermaga Kolinlamil meggunakan KRI Semarang-594, Jl. Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Minggu (15/03).

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1 Laksamana Madya Yudo Margono menyampaikan bahwa dalam proses pemulangan dan penyerahan ini sama dengan yang dilakukan terhadap WNI ABK World Dream sehari sebelumnya, hari Sabtu 14 Maret kemarin.

Selain itu ABK yang dipulangkan dari Pulau Sebaru Kecil itu dalam kondisi sehat dan mereka juga sudah mendapat sertifikat kesehatan usai menjalani observasi.

“Selanjutnya ABK diserahkan kepada Kemenkes dan Kemenko PMK, dimana proses penyerahan dilakukan di KRI Semarang-594, dan semua seremonialnya di kapal saat perjalanan menuju Pelabuhan Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok”, Tegasnya lagi.

Hadir dalam kegiatan ini, Pejabat TNI-Polri terkait, perwakilan dari menteri PMK, BNPB, serta para keluarga WNI ABK Diamond Princess.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan