Press "Enter" to skip to content

Jadi Narasumber, Aspotmar Pangkolinlamil Jelaskan Peran Anglanas Dalam Mendukung Pembangunan Indonesia

Social Media Share

JAKARTA, NP – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menjadi narasumber dalam kegiatan Program Pengembangan Kepala Cabang PT Pelni (Persero) terhadap para Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni (Persero) pada hari Jumat (7/6) bertempat di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat. Dalam kesempatan tersebut Aspotmar Pangkolinlamil memberikan materi seputar Bela Negara, Pengelolaan Sumdanas (PSDN) dan Anglanas.

Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan, sebagai sebuah negara maritim, seperti Indonesia dimana sektor Anglanas memegang peranan penting dalam mendukung pembangunan Indonesia, khususnya dalam mengurangi Disparitas antar wilayah di Indonesia. Sehingga pengelolaan Anglanas adalah sebuah keharusan untuk dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Angkutan laut tidak hanya berfungsi sebagai sarana mobilisasi barang, jasa dan manusia, tetapi juga berperan sebagai penghubung/konektifitas antar pulau. Saat ini Pemerintah Indonesia telah melakukan pengelolaan Anglanas yang cukup baik, mungkin dalam pengelolaan tersebut belum sepenuhnya terkoneksi dan memuat dimensi aspek Pertahanan Negara,khususnya pertahanan maritim sebagai konsekuensi bangsa dan negara maritim.

“Kesempatan yang baik ini, saya ingin berbagi beberapa hal dalam rangka menambah pemahaman dan wawasan terhadap para Kepala Cabang PT Pelni (Persero), terutama seputar Anglanas, Bela Negara dan Fungsi Pertahanan Keamanan sehingga melalui kegiatan ini dapat tercipta lingkungan kerja yang aman, kondusif dan tumbuhnya rasa cinta pada NKRI serta yang utama adalah meningkatkan loyalitas Pegawai kepada Perusahaan” ucap Aspotmar Pangkolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *