Press "Enter" to skip to content

KTT WWF 2024 Sukses, KRI Banjarmasin – 592 Tiba di Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Usai melaksanakan tahapan pull out untuk kembali ke Kesatuan masing-masing dalam rangka pergeseran personel dan materiil Pengamanan VVIP Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024, salah satu unsur Kolinlamil KRI Banjarmasin-592 dibawah pimpinan Komandan KRI Kolonel Laut (P) Yohanes Berchmans Cahyono H. S.E., M.Sos, tiba di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Minggu (26/5).

Kapal Perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer 2 Surabaya ini usai merapat di Dermaga Mako Kolinlamil, KRI Banjarmasin-592 langsung menurunkan personel dan material yang dipergunakan dalam Pengamanan VVIP KTT WWF ke-10 Tahun 2024.Diawali dengan Safety Briefing guna mendetailkan teknis debarkasi setiap material yang akan keluar dari tankdeck KRI Banjarmasin-592 yang dimana memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Proses debarkasi personel dan materiil dari satuan-satuan TNI ini diantaranya dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek), Pusinformar dan Kogabwilhan II.

Satu per satu sampai dengan material dan personel terakhir keluar melalui Side Ramph KRI, dengan mengikuti prosedur keamanan yang disampaikan oleh Perwira KRI Banjarmasin-592 berjalan aman dan lancar. Dengan demikian usai sudah semua Rangkaian Pelayaran KRI Banjarmasin-592 dalam mendukung PAM KTT WWF Tahun 2024.(Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *