Press "Enter" to skip to content

Rakernas III PDIP 2023 Bertepatan Momentum HUT Bung Karno

Social Media Share

JAKARTA, NP- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Rakernas PDIP digelar bertepatan dengan momentum hari kelahiran Presiden RI pertama Ir. Soekarno (Bung Karno) yang lahir pada 6 Juni 1901 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam Rakernas III ini, turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Lalu, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen dan eks Sekjen Pramono Anung. Serta, seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara’.

Pembukaan Rakernas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hy’ne PDIP Perjuangan serta Pembacaan Dedication Of Life.

Sekjen Hasto pun memimpin mengheningkan cipta dalam acara tersebut. Dia mengatakan, bahwa Rakernas III PDIP ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.

Usai mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, pidato politik Megawati Soekarnoputri berlangsung secara tertutup.

Sebab, pidato tersebut berisi soal strategi PDIP dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

“Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup,” kata Hasto.

Presiden Jokowi yang juga kader parpol berlambang Banteng Moncong Putih itu datang ke lokasi dengan menumpangi sedan berkelir hitam.

Jokowi tampak hadir dengan mengenakan setelan batik bernuansa merah dan celana berwarna hitam.

Jokowi pun langsung disambut oleh bakal calon presiden PDIP ganjar Pranowo, keduanya bersalaman dan tersenyum ceria. Selain itu sejumlah jajaran DPP PDIP juga turut menyambutnya.(dito)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *