Press "Enter" to skip to content

Perwira Korps Pelaut Jajaran Lantamal I Terima Bimbingan Teknis Dari Waasops Kasal

Social Media Share

BELAWAN, NP – Seluruh Perwira Korps Pelaut jajaran Lantamal I menghadiri bimbingan teknis pembinàn Korps Pelaut dari Waasops Kasal bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Kamis (5/11/2020).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I menyampaikan,
Pembinaan Teknis di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan salah satu upaya dari Komando Atas untuk memberikan penerangan atau sosialisasi guna meningkatkan kompetensi personel pengawak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

“Perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi militer saat ini berkembang cukup pesat, hal ini tentunya harus kita sikapi dengan peningkatan-peningkatan, baik teknologi alutsista maupun kompetensi dan profesionalisme prajurit.
Oleh karena itu, bintek serta pembinaan korps pelaut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna meningkatkan kompetensi korps pelaut serta menambah pengetahuan terhadap informasi yang aktual seputar kebijakan serta arahan pimpinan TNI Angkatan Laut, agar masing-masing satuan dapat menyamakan persepsi dalam mendukung program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi komando atas untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang mungkin dialami oleh satuan bawah, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik sehingga kedepan seluruh personel korps pelaut semakin siap menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.
Dalam hal ini Danlantamal I juga menginstruksikan kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini, agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, sehingga sasaran dan manfaat dari kegiatan ini dapat kita rasakan bersama,” tuturnya.

Kegiatan bimbingan teknis pembinaan Korps Pelaut ini dilaksanakan tetap mengacukan pada protokol covid-19 dengan melakukan rapid test bagi seluruh peserta yang hadir, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Acara ini hadir Wadan Lantamal I, Pejabat Utama, Kasatker/Kadis Korps Pelaut, Para Danlanal, Komandan KRI, Komandan KAL, Pasops dan Perwira Staf Korps Pelaut.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan