Press "Enter" to skip to content

Asintel Pangkolinlamil Tekankan Pentingnya Pembinaan Personel

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pembinaan personel merupakan suatu hal yang penting di lingkungan TNI Angkatan Laut guna keberhasilan dalam setiap penugasan. Hal tersebut menjadi atensi Asisten Intelijen Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan saat berkesempatan mengambil apel gabungan Prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/11).

Dalam amanatnya, Asintel Pangkolinlamil menyampaikan bahwa keberhasilan dalam setiap penugasan yang dilaksanakan tentunya berkat kerja sama dan keterlibatan berbagai pihak. Ke depan kegiatan Kolinlamil akan semakin kompleks, kesemuanya itu akan menjadi ringan bila dilakukan secara bersama-sama dan setiap pribadi yang terlibat sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Lebih lanjut Asintel Pangkolinlamil menambahkan, masih ditemukan adanya pelanggaran oleh prajurit Kolinlamil. “Dampak dari suatu pelanggaran tersebut tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga instansi dan keluarga akan terkena imbasnya. Oleh karena itu hindarilah hal-hal yang dapat merugikan diri kita, jauhilah hal-hal yang dilarang oleh Pimpinan dan mari kita bersama-sama jaga nama baik TNI AL. Tingkatkan prestasi dan jauhi segala macam pelanggaran.” tegas Asintel Pangkolinlamil

Sebelumnya, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi mengatakan bahwa dalam suatu pembinaan personel pelaksanaan jam komandan merupakan metode yang cukup efektif untuk menyampaikan santiaji yang meliputi kebijakan dan arahan Pimpinan serta berbagai informasi yang wajib diketahui oleh prajurit. Jam komandan juga dapat menumbuhkan kedekatan secara personal seorang atasan kepada bawahan dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Panglima Kolinlamil berpesan kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan