Press "Enter" to skip to content

Wakili Kasal, Danpushidrosal Membuka Secara Resmi Porwilbar TNI Angkatan Laut Tahun 2023

Social Media Share

Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. (Foto:Ist)

JAKARTA, NP – Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali membuka secara resmi Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut tahun 2023 bertempat di lapangan Trisila Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 10 Juli 2023.

Peserta Porwilbar TNI AL tahun 2023 ini diikuti oleh kotama seperti Mabesal, Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Marinir, Seskoal dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu Sepakbola di lapangan Trisila Mabesal, Tenis Lapangan di lapangan tenis Krida Sagara Mabesal, Bola Voli di Gor M. Romli Seskoal dengan pelaksanaan mulai tanggal 10 Juli hingga 14 Juli 2023.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan Danpushidrosal mengatakan olahraga dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang prajurit.Oleh sebab itu komitmen untuk berolahraga dan menjaga kesehatan, merupakan wujud nyata profesionalisme seorang prajurit yang menjadi salah satu faktor kunci dalam setiap keberhasilan tugas di medan operasi.

Lebih dari itu, pekan olahraga ini juga menjadi “Talent Scouting Event” yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet yang berprestasi dalam kompetisi ini diharapkan dapat merepresentasikan keunggulan dan potensi prajurit matra laut.

Lebih lanjut, pekan olahraga ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, lebih dari itu kompetisi ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan, dan kejujuran dalam diri setiap atlet, untuk itu jaga selalu semangat sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran.

Acara yang dihadiri oleh para pejabat kotama di wilayah Jakarta tersebut, dimeriahkan dengan yel-yel antar kontingen yang dimenangkan oleh kontingen Kormar sebagai yel-yel terbaik, selanjutnya dilaksanakan kirab kontingen dan pelaksanaan kick off pertama pertandingan sepakbola dengan ditiupnya peluit oleh Irup.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *