Press "Enter" to skip to content

Sean Gelael dan WRT #31 Juarai Seri Penutup FIA WEC 2022 Bahrain

Social Media Share

JAKARTA, NP- Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael dan tim WRT #31 sukses menjuarai seri penutup balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 di Bahrain, Minggu dini hari (13/11/2022).

Pada putaran pamungkas FIA World Endurance Championship 8 Hours of Bahrain, Sean bersama rekan satu timnya, Robin Frijns dan Rene Rast, menang secara fantastis walau start dari posisi 8.

Dalam siaran persnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi prestasi Sean Gelael bersama tim WRT#31 yang kembali menunjukan kepiawaian dengan menjuarai seri penutup balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 di Bahrain.

“Suatu prestasi yang membanggakan. Tim WRT #31 mengakhiri musim di peringkat dua klasemen LMP2. Mereka menguasai separuh seri, menang tiga kali dari enam lomba, dan merupakan yang terbanyak dibanding tim-tim lain,” ujar Bamsoet disela-sela Kejuaran Motor Dunia World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok, Minggu (13/11/2022).

Dalam FIA WEC 8 Hours of Bahrain ini, tim WRT #31 yang turun di kelas LMP2 mengawali balapan bukan dari pole position. Karena, tim yang didukung Jagonya Ayam ini pada kualifikasi mengalami masalah girboks dan harus start posisi delapan.

Berlaga di Bahrain International Circuit, Sean tampil gemilang sebelum berganti ke Rene Rast. Sean menyerahkan kendali lomba ke Rene setelah naik tiga posisi, ke posisi ke-5. Dalam perjalanan ke posisi itu, Sean memperlihatkan kelasnya ketika bertahan dari serangan James Allen (Algarve Pro #45). Sambil bertahan Sean mampu menyerang untuk kemudian menyusul Roberto Gonzalez (JOTA #38).

“Di tangan Rene, aksi brilian juga terlihat. Dari posisi ke-5, Rene perlahan naik hingga di posisi pertama. Sean kemudian mengambil alih kemudi dan mempertahankan posisi ke-1. Sebelum Robin Frinjs mulai aksinya. Frinjs terus membuka jarak dari posisi 1, dengan di antaranya membuat fastest lap kelas LMP2 dengan waktu 1:51.732,” kata Bamsoet.

Ada insiden kecil ketika Rene kembali mengemudi. Saat belum lama keluar dari pit setelah menggantikan Robin, di tikungan 8 Rene bersenggolan dengan Alex Brundle (Inter Europol). Namun steward menyimpulkan kesalahan ada di Alex. Alex kena penalti 1 menit berhenti saat pit stop.

“Setelah insiden tersebut, balapan berlangsung normal buat WRT #31. Mereka finis di posisi pertama dengan unggul waktu 49.264 detik dari United Autosports 23. JOTA #38 finis di posisi tiga dan sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara umum kelas LMP2 2022,” tegasnya. (dito)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan