Press "Enter" to skip to content

Melihat Ketangguhan Prajurit TNI AL Dalam Lomba Fin Swimming Selat Madura

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP, menghadiri pelaksanaan lomba Fin Swimming Selat Madura, bertempat Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya Jawa Timur, yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla pada hari Minggu (25/2) dan turut dihadiri sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL. Lomba Fin Swimming ini merupakan acara tahunan yang bersaing untuk memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

Dalam perlombaan tersebut terdapat lima kategori. Pertama, kategori umum putra. Kedua, kategori umum putri. Ketiga, kategori putra TNI/POLRI. Keempat, kategori putri TNI/POLRI. Dan yang terakhir, kategori kelas master (usia 40 tahun ke atas).

Disela sela kegiatan, Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo yang menyaksikan pelaksanaan lomba mengungkapkan, Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup menjadi ajang yang menarik bagi berbagai kalangan, tidak hanya atlet renang tetapi juga masyarakat umum. Masyarakat bisa berkeliling area Koarmada II, menyaksikan demonstrasi terjun bebas dan hiburan new monata sekaligus bisa berfoto dengan latar belakang kapal-kapal perang yang ada disana.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas perlombaan semata, namun juga mencakup pembinaan kerjasama dengan KONI dan PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) Provinsi dan Kota. Dengan demikian, upaya untuk melakukan regenerasi dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan atlet Ski Air TNI AL terwujud, memungkinkan mereka untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *