Press "Enter" to skip to content

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-60 Terima Pembekalan Aspotmar Kasal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) dalam Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan Ke-60 TA 2022 menerima pembekalan Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) di kelas gabungan Amphitheater gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Dalam pembekalannya, Aspormar Kasal mengungkapkan bahwa pembinaan potensi maritim adalah fungsi komando. Diharapkan, nantinya akan menjadi Komandan Satuan sekaligus melaksanakan pembinaan potensi maritim di tempatnya berdinas, demi kesejahteraan masyarakat dan pertahanan negara melalui kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Aspotmar Kasal juga menambahkan tentang pembekalan terkait dengan tugas ke 5 TNI Angkatan Laut, atau yang biasa dikenal dengan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanlan) dengan tujuan memberikan pemahaman tentang potensi maritim sehingga besar harapan saya kepada Pasis Dikreg dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh ini untuk di darma baktikan setelah lulus nanti dalam penugasan serta sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Tingkatkan ketahanan bangsa dan kesejahteraan masyarakat baik kedalam lingkungan prajurit, maupun keluar di lingkungan masyarakat, seperti bagaimana melakukan Dawilhanla sesuai dengan keadaan Geografi, Demografi dan Komsos, serta khusus untuk pembinaan potensi maritim dengan melakukan inovasi dan kreativitas kita, karena kita akan berhadapan langsung dengan masyarakat”, ungkap Aspotmar Kasal menjelaskan kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke 60 tahun 2022. Pada acara tersebut, juga diisi dengan pemutara filler tentang Kampung Bahari Nusantara yang telah dilaksanakan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut baik di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun di Pangkalan TNI Angjatan Laut (Lanal) serta fille tentang Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) yang merupakan cluster ekonomi Kampung Bahari Nusantara di Jembrana Bali, milik TNI Angkatan Laut serta telah dicanangkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada 23 Februari 2022. INAP saat ini fokus pada budidaya udang vaname menggunakan teknologi karya anak bangsa yang disebut Ultra Intensive Aquagriculture – Oxibam Tech.

Kegiatan tersebut secara keseluruhan diikuti oleh sebanyak 175 orang, terdiri dari 164 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AU, 7 orang Pasis Polri

Hadir pada acara tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Sekertaris Lembaga (Seklem) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (S) Untung Purnomo,S.E., M.Psi., CfrA., para PJU Utama, para Dosen, Patun dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022. Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *