Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Ikuti Sidang Wankar Bidpatjab B

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengikuti sidang dewan karier bidang penempatan jabatan B di ruang kerja Panglima, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Sidang tersebut dilaksanakan selama dua hari, tanggal 16-17 Maret 2022 dengan agenda membahas rencana penempatan jabatan bagi Perwira Menengah TNI AL berpangkat berpangkal Letnan Kolonel dan Mayor.

Panglima Kolinlamil mengikuti pelaksanaan sidang yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Auditorium Denma Mabesal Cilangkap yang diikuti oleh seluruh Pangkotama dan pejabat TNI AL terkait yang diselenggarakan melalui video conference.

Dalam sidang dewan karier bidang penempatan jabatan dibahas hal-hal terkait kebijakan Kasal tentang pemenuhan kebutuhan personel khususnya prajurit pengawak KRI, penempatan personel berdasarkan kompetensi dan penempatan personel diupayakan semaksimal mungkin disesuaikan dengan tempat tinggal keluarganya yang kesemuanya mengacu dengan kebutuhan organisasi.

Pada hakikatnya penempatan jabatan merupakan bagian dari rangkaian ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’ di lingkungan TNI Angkatan Laut yang tujuannya untuk penyegaran organisasi dan memaksimalkan potensi dari prajurit sesuai dengan kompetensinya. Hal ini menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan harapan pergantian pejabat akan memunculkan ide serta pemikiran baru guna peningkatan kinerja dan kemajuan organisasi. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *