Press "Enter" to skip to content

Kasal Pimpin Sertijab Aspotmar Kasal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal dari Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah bertempat di Ruang Tengah Gedung Utama Mako Korps Marinir Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat. Senin (7/02).

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL ini merupakan alumnus terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-XXXV/tahun 1989. Sedangkan Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto usai melaksanakan Sertijab Aspotmar Kasal selanjutnya pada hari dan tempat yang sama dilantik menjadi Komandan Korps Marinir.

Dalam kesempatan sertijab tersebut Kasal menekankan bahwa program TNI AL ke depan menjadikan pembinaan potensi maritim merupakan tugas pokok karena hal tersebut ada di dalam UU TNI maupun dalam Perpers Nomor 66, dimana disebutkan wilayah pertahanan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan matra laut.

Staf Potensi Maritim TNI AL memiliki tugas membantu Kasal dalam menyelenggarakan fungsi Staf Umum Angkatan Laut di bidang Binpotmar yang meliputi perencanaan program dan anggaran, pembinaan kemampuan Potmar, pembinaan ketahanan wilayah, pembinaan komunikasi sosial, pembinaan bakti TNI Angkatan Laut dan pembinaan perbatasan laut/pulau-pulau kecil terluar dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara aspek laut.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan