Press "Enter" to skip to content

Sandar Di Tarakan, KRI Teluk Lampung 540 Santuni Anak Yatim Piatu

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Teluk Lampung 540 yang sandar di Tarakan, Kalimantan Utara menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu di Kota Tarakan, Jumat (12/6). Kegiatan yang masih dalam bulan Syawal ini bekerjasama dengan Badan amil zakat nasional Kota Tarakan.

Acara berlangsung secara sederhana di kantor Baznas Kota Tarakan dengan mengundang 50 anak yatim piatu.

Anak-anak yatim piatu ini mendapatkan bantuan berupa paket sembako, vitamin untuk daya tahan tubuh dan masker.

“Tujuan pelaksanaan bakti sosial ini dalam rangka santunan atau sedekah dari prajurit KRI Teluk Lampung 540 untuk meringankan beban dari beberapa anak yatim piatu,” kata Komandan KRI Teluk Lampung Letkol Laut (P) Edi Herdiana.

“Jadi harapannya dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka,” lanjutnya.

“Selain pemberian paket sembako, juga kami sebagai prajurit TNI AL yang mendukung penanganan covid 19 mengingatkan kembali akan peran penting masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu dengan menjaga jarak, selama beraktifitas meggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan kesehatan,” ujar Letkol Laut (P) Edi Herdiana memungkasi.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. berpesan kepada para prajurit KRI yang melaksanakan operasi angkutan laut militer untuk selalu berpegang pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jaga kesehatan diri dan rekan-rekan sesama prajurit saat melaksanakan operasi, tetap berpegang pada protokol kesehatan pemerintah. Utamakan kesehatan dan keselamatan” tandas Panglima Kolinlamil mengingatkan.

KRI Teluk Lampung sandar di Tarakan, Kalimantan Utara dalam rangka melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan