Press "Enter" to skip to content

Menparekraf Dorong UMKM Desa Wisata Baros Jabar Kembangkan Potensi Parekraf

Social Media Share

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tengah melihat produk salah satu UMKM di Desa Wisata Baros, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto:Ist)

BANDUNG, NP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku UMKM di Desa Wisata Baros, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk terus menggali dan mengembangkan potensi parekraf yang ada di desanya.

Pada acara Pelatihan UMKM di Desa Wisata Baros, Minggu (22/1/2023), Menparekraf Sandiaga mengapresiasi Kabupaten Bandung yang selalu memiliki komitmen yang tinggi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dari potensi-potensi yang ada termasuk desa-desa wisata di kawasan Bandung Raya.

“Di tengah pandemi (COVID-19), desa wisata ini terus bangkit hingga 30 persen. Berarti ini yang disebut pemenang pandemi,” kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyatakan Kemenparekraf juga siap membantu mendorong pengembangan potensi desa wisata di Kabupaten Bandung, terutama di Desa Wisata Baros. Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja semakin terbuka lebar.

“Pariwisata ini terbukti bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sehingga kami akan all out sesuai dengan arahan Presiden untuk merevitalisasi destinasi-destinasi wisata,” katanya.

Dalam kegiatan ini Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; dan Direktur Industri Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin.

Turut hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, Benny Bachtiar; dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan