Press "Enter" to skip to content

Antusias, Warga Kepulauan Seribu Jakarta Ikuti Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Warga Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, sangat antusias mengikuti serbuan vaksin maritim Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI AL, Jumat (23/7/2021).

Warga yang berdatangan secara serentak tampak menaiki kapal nelayan dan Kapal LCPV menuju KRI Teluk Youtefa 522 yang lego jangkar di tengah laut.

Tak hanya orang dewasa, terlihat para lansia dan anak-anak pun ikut dalam vaksin maritim TNI AL ini.

Salah seorang warga yang divaksin, Yuniar (12) dari Pulau Panggang mengaku senang ikut divaksin.

Pelajar SMP yang duduk dikelas 7 ini, mengaku diajak orang tuanya untuk divaksin Covid 19.

Ia mengaku tak takut dan khawatir dengan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah bersama Bupati Kepulauan Seribu Junaedi pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Laksda TNI Arsyad Abdullah juga sempat berbincang dengan beberapa warga yang tengah menunggu divaksin.

Panglima Kolinlamil Arsyad Abdullah menyampaikan TNI AL menyiapkan 30 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Mabes TNI AL dan dibantu dari para mahasiswa Politeknik Kesehatan Hang Tuah Jakarta dalam kegiatan serbuan vaksin di Kepulauan Seribu ini.

Dan Dinas Kesehatan TNI AL terus menyiagakan para vaksinatornya untuk melaksanakan tugasnya mendukung target pemerintah hingga tercapai.

“Para vaksinator TNI AL akan terus kita gerakan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah, ini merupakan kebijakan pemerintah dalam membantu percepatan vaksinasi secara nasional,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *