Press "Enter" to skip to content

Ungkapkan Duka Cita Yang Mendalam, Kolinlamil Gelar Doa Bersama

Social Media Share

JAKARTA, NP – TNI AL kembali kehilangan prajurit terbaiknya, Praka Mar (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar gugur dalam tugas saat terjadi kontak tembak antara Tim Trisula Satuan Tugas Kodim Mupe Yonif 3 Mar dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Kalikote Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua. Sebagai ungkapan duka cita yang mendalam dan penghormatan kepada prajurit Korps Marinir yang gugur tersebut Komando Lintas Laut Militer mengadakan doa bersama setelah pelaksanaan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4).

Doa bersama yang diikuti seluruh prajurit Kolinlamil tersebut dipimpin oleh Perwira Rohani Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud. Kegiatan doa bersama juga serentak dilakukan oleh prajurit Satlinlamil 2 di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar. Doa bersama juga dilakukan oleh prajurit Kolinlamil beragama Nasrani yang dilaksanakan di ruang Officer Cafe, Mako Kolinlamil, sedangkan prajurit yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama di ruang kerja Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamli.

Sesuai dengan Telegram Kasal, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah memberikan instruksinya kepada Komandan Denma Kolinlamil untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 25-26 April 2022.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danpasmar 2, atas nama keluarga besar TNI AL dan Korps Marinir serta teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan