Press "Enter" to skip to content

Semangat Kebersamaan Tingkatkan Kinerja Wasrik Satlinlamil Surabaya Ditutup

Social Media Share

JAKARTA, NP – Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom S.E., M.Si (Han) didampingi Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto menutup pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sektoral Inspektorat Kolinlamil di Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Senin (16/3).

Penutupan wasrik ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irkolinlamil, yang menyampaikan terima kasih atas adanya saling pengertian, kerjasama yang dilandasi semangat kebersamaan sehingga kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar.

Dengan telah diserahterimakannya hasil wasrik lengkap Inspektorat kolinlamil kepada Komandan Satlinlamil Surabaya, secara umum hasil temuan wasrik telah dapat diterima. Beberapa saran yang diberikan tim wasrik merupakan masukan yang bermanfaat untuk ditindak lanjuti dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi keberhasilan tugas pokok obyek Wasrik dalam rangka meningkatkan kinerja Satlinlamil Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Irkolinlamil mengatakan bahwa tim wasrik adalah mitra kerja yang membantu objek wasrik untuk menangani permasalahan yang ada, kemudian semua saran atas permasalahan yang diketemukan agar ditindaklanjuti sesuai rekomendasi tim Wasrik.

“Tim wasrik adalah mitra kerja bagi satker untuk membantu apabila ada permasalahan yang belum bisa diselesaikan oleh satker, untuk itu kerjasama dan keterbukaan akan memudahkan dan mencari solusi dalam kegiatan wasrik ini” tutup Irkolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menanggapi wasrik sektoral di Satlinlamil Surabaya, mengatakan dari berbagai temuan wasrik harus dapat diterima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk segera menindak lanjutinya, karena transparansi dan akuntabilitas kinerja semua satker yang ada di Kolinlamil yang menggunakan anggaran negara sangat penting dalam mewujudkan kinerja organisasi yang dinamis, produktif, efektif dan efisien sesuai peraturan yang berlaku.

“Dengan selesainya kegiatan wasrik ini, kepada seluruh obyek wasrik khususnya Satlinlamil Surabaya, diharapkan memiliki kesamaan persepsi dan interpretasi tentang temuan dan saran dari tim wasrik. Laksanakan evaluasi dan tindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangan yang ada, sehingga kedepan akan tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak” tandasnya.

Sedangkan Komandan Satlinlamil Surabaya mengatakan, bahwa kegiatan Wasrik merupakan implementasi fungsi kontrol terhadap semua pelaksanaan program dan anggaran sesuai tuntutan organisasi. Oleh karena itu, Satlinlamil Surabaya merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan yang berjalan sesuai rencana tanpa ada hambatan yang berarti merupakan wujud adanya suatu kerjasama antara tim wasrik dengan obyek wasrik. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan