Press "Enter" to skip to content

Refleksi Disiplin Prajurit Satlinlamil Surabaya Berlatih PBB

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk memelihara kemampuan dasar militer dan disiplin prajurit, prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan PBB digelar di lapangan Gelanggang perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya selepas apel pagi yang dipimpin langsung Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto, Senin (16/3).

Latihan yang mengutamakan defile tersebut diikuti oleh seluruh prajurit mulai perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Latihan PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. Hal ini pula yang mendasari pelaksanaan latihan PBB bagi personel Satlinlamil Surabaya baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam diri masing-masing.

“Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing anggota, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik didalam maupun diluar satuan,” tegas Komandan Satlinlamil Surabaya usai apel pagi sebelum pelaksanaan PBB.

Kemudian melalui latihan PBB juga merefleksikan harapan pimpinan bahwa sebagai prajurit matra laut yang memiliki disiplin dan karakter yang berkualitas.

Senada dengan itu dari Markas Komando, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan manfaat latihan baris-berbaris bagi prajurit adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin.

“Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab” jelasnya.

Gelaran latihan ini, dipandu oleh para perwira menengah yang hadir dalam kegiatan tersebut dan dipimpin langsung Komandan Satlinlamil Surabaya. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan