Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III: Tubuh yang Sehat, Pikiran Positif Sebagai Penunjang Keberhasilan Tugas

Social Media Share

JAKARTA, NP – Prajurit Lantamal III berkumpul dan beramai-ramai olah raga senam jantung sehat, nampak hadir Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III) Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M., di Lapangan apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara, Jumat (7/8/2020).

Mempunyai jantung yang sehat tentunya menjadi impian setiap orang karena dengan jantung sehat, maka kita akan terhindar dari penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Untuk memelihara kesehatan jantung, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M. mengajak seluruh prajurit TNI dan PNS melaksanakan olah raga senam jantung sehat. Senam jantung sehat merupakan olahraga yang mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar dan kelenturan sendi, agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh seoptimal mungkin. Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan.

Senam jantung harus dilakukan dengan durasi 30 menit, agar manfaat senam jantung dapat terasa. Manfaat Senam Jantung Sehat antara lain memperbaiki denyut nadi, melancarkan aliran darah, dan metabolisme berjalan baik, tentunya kegiatan yang diikuti oleh hamper seluruh personel Lantamal III ini tetap menjaga jarak, dengan disiplin berpedoman pada protokol Covid-19.

Pada kesempatan ini Komandan Lantamal III yang menyampaikan “Jika kita sehat, semua tugas dapat diselesaikan dengan baik. Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Ketahanan Pangan di Posal Tanjung Pasir beberapa hari lalu berjalan dengan baik, selanjutnya masih banyak tugas yang perlu dilaksanakan seperti L-3 dan Gelar Latihan Pangkalan. Perlu diingat bahwa keberhasilan Lantamal III atas kebersamaan, dan itu bukan sekedar kita melihat saja tapi bisa merasakan, untuk itu jangan kita takut salah karena disitulah pengalaman yang kita dapat”. Tubuh yang sehat, pikiran positif sebagai penunjang keberhasilan dalam segala pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada seluruh prajurit.

Tidak lupa Komandan Lantamal II mengingatkan “Jangan lupa laksanakan kegiatan keagamaan dan wadai sesuai fungsinya masing-masing,” ucap Danlantamal III Jakarta.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan