Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III Tinjau Proses Tes Kesehatan 139 Calon Taruna/Taruni AAL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar)  Hermanto, S. E., M. M. meninjau jalannya proses tes kesehatan 139 CATAR (Calon Taruna/Taruni) AAL dan 20 Calon Mabea (Mahasiswa Beasiswa) TNI Angkatan Laut Tahun 2020, Rute Jakarta di Mako Lantamal III Jakarta,  Jln.  Gunung Sahari no. 2, Ancol, Jakarta Utara, Selasa,  (14/07/2020).

Selesai melaksanakan tes awal yaitu Donor darah, dilanjutkan tes kesehatan meliputi, tes EKG (Elektro Kardio Gram) pemeriksaan jantung untuk mendeteksi kelainan dengan mengukur aktivitas listrik yang dihasilkan oleh jantung, sebagaimana jantung berkontraksi. Laboratorium merupakan prosedur pemeriksaan khusus dengan mengambil bahan atau sampel dari pasien dalam bentuk darah, urine (air kencing/air seni), dan cairan tubuh lainnya, sedangkan foto thorax adalah pemeriksaan dengan menggunakan radiasi gelombang elektromagnetik guna menampilkan gambaran bagian dalam dada. Melalui rontgen dada, untuk melihat gambaran jantung, paru-paru, saluran pernapasan, pembuluh darah dan nodus limfa. untuk Calon Teruna / Taruni AAL sedangkan untuk Mahasiswa Beasiswa (Mabea) meliputi tes Kesehatan umum, kesehatan gigi, tes buta warna dan Visus mata.

“Tes kesehatan ini untuk mengetahui lebih dalam tingkat kesehatan / kebugaran para calon sebelum dinyatakan lulus agar nantinya dinyatakan diterima benar-benar ini yang terbaik dari yang baik, ini merupakan salah satu kelengkapan persyaratan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut,” ujar Kolonel Binsar, selaku ketua panitia.

Turut mendampingi Komandan Lantamal III, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Teddie B. Hernawan, S.E., M.A.P., dan Aspers Danlantamal III, Kolonel Laut (P) Binsar M. Sirait, S.E., M.Si.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan