Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Gelar Latihan Menembak Guna Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Social Media Share

JAKARTA, NP – Membidik dan menembak sasaran dengan tepat bukanlah perkara mudah, dibutuhkan konsentrasi serta fokus pada obyek yang dituju, oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam mengenai sasaran dengan tepat dibutuhkan latihan secara berkala dan terus menerus. Hal tersebut menjadi dasar bagi Prajurit Kolinlamil yang pada hari ini, Kamis (16/5) melaksanakan latihan menembak di lapangan Tembak Jusman Puger Trian Marinir Hartono Cilandak. Beberapa jenis senjata yang digunakan meliputi Sig Sauer, G2 Combat dan Tanfogilo.

Letkol Laut (P) Fahrul sebagai pendamping yang hadir dalam latihan menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan program Latihan Triwulan II Tahun 2024 bagi personel Detasemen Komando Lintas Laut Militer (Denmako). Sasaran dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit Denmako Kolinlamil yang dilaksanakan secara rutin tiap Triwulan dengan harapan menjadi bekal kesiapan prajurit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu jika dihadapkan pada situasi yang sangat mendesak sesuai dengan perintah dari Pimpinan.

Latihan menembak kali ini harus dimanfaatkan oleh seluruh prajurit Kolinlamil mengingat menembak merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena menembak adalah modal utama seorang tentara. Dalam pelaksanaan latihan menembak untuk seluruh prajurit harus sesuai dengan standar operasional prosedur dan target zero accident harus menjadi prioritas. (Dispen Kolinlamil).

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *