Press "Enter" to skip to content

Pameran Produk Kelautan dan Kemaritiman, Panglima TNI Andika Perkasa Resmikan Pembukaan ‘Naval Expo 2022’

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan pembukaan Naval Expo  2022 Balai Samudera, Jakarta Utara, Minggu (11/9/2022). Turut mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, serta Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebagai panitia penyelenggara.

Naval Expo 2022 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL. Pembukaan nya ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Tampak hadir pada pembukaan Naval Expo 2022, Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebagai ketua panitia penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada TNI AL. Menurut dia, kegiatan ini digelar TNI AL sebagai salah satu wujud penghargaan kepada masyarakat dan industri maritim nasional, karena kemajuan yang dicapai TNI AL sejak berdiri pada tanggal 10 September 1945, yang saat itu bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut. Naval Expo hingga saat ini tidak lepas dari peran dan kontribusi industri maritim nasional.

Perhelatan Naval Expo 2022 digelar selama 8 hari, mulai 11 sampai dengan 18 September 2022 pada pukul 09.00—20.00 WIB di Gedung Balai Samudera.

Pameran ini diikuti oleh Komando Utama (Kotama) TNI AL dengan memamerkan teknologi alat utama sistem senjata (alutsista) dari industri maritim nasional yang terdiri atas 48 stan di dalam ruangan (indoor) dan 7 stan di luar ruangan (outdoor), BUMN, serta pihak swasta.

Selain menjadi ajang untuk pameran alutsista, Naval Expo 2022 juga sebagai tempat pameran produk-produk kelautan dan kemaritiman sehingga dapat menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas serta penggunanya.Hal itu merupakan bagian dari peran aktif dan langkah nyata TNI AL dalam menyukseskan program pemerintah untuk Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *