Press "Enter" to skip to content

Dua Rekor Dunia Muri Dipersembahkan TNI AL untuk HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, satu Rekor Dunia Muri kembali dianugerahkan kepada TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Terbanyak secara serentak di Bawah Air yang dilaksanakan di 77 Spot dasar laut Nusantara dengan melibatkan lebih kurang 888 penyelam. Piagam Rekor Dunia Muri ini diserahkan perwakilan MURI Awan Raharjo kepada Wakasal di atas Sea Rider usai melaksanakan penyelaman.

Penyelaman yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dipusatkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Rabu, (17/08) yang diikuti secara serentak di 77 titik dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Dana Rote hingga Pulau Miangas.

Sebelumnya, TNI AL juga telah berhasil mencatatkan Rekor MURI sekaligus Rekor Dunia untuk penanaman 1.000.377 bibit mangrove secara serentak di 77 lokasi yang berbeda di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan yang dipusatkan di Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang Banten pada Selasa (26/7) tersebut adalah dalam rangka menyambut Hari Mangrove Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 Juli, sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 serta menyambut KTT G-20 di Bali.

Rekor MURI diserahkan Osmar Semesta Susilo M.I.B. selaku Wakil Direktur Utama MURI kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Menteri LIngkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dan Kadispotmaral Laksma TNI Dr. Suradi Agung S. S.T., S.Sos., M.M.

Raihan yang luar biasa ditorehkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan memecahkan rekor dunia dua kali beruntun pada tahun 2022 ini, bahkan kurang dari 1 bulan merupakan persembahan TNI AL dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *