Press "Enter" to skip to content

Tim Yanus Menembak Kolinlamil Berlatih Intensif Siap Hadapi Kejuaraan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satya Wira Jala Dharma. Tim Yanus menembak Kolinlamil, melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan tembak Pistol Satkopaska Koarmada I, Kamis (12/3).

Latihan menembak bagi para penggiat yanus dalam istilah TNI AL atau kelompok penghobi terhadap suatu olahraga.

Latihan ini dalam rangka melatih skill atau ketrampilan menembak para perwira dan anggota sekaligus menyiapkan para petembak Kolinlamil untuk menghadapi event atau lomba yang akan berlangsung pekan depan.

Latihan ini khusus untuk para prajurit yang memang memiliki bakat Dan Kemampuan menembak yang diatas rata-rata Prajurit umumnya. khususnya untuk para atlet tembak Kolinlamil.

Dengan teknik nafas, bidik, tekan, picu lalu peluru menembus sasaran tembak. Mereka selanjutnya mengecek perkenaan masing-masing.
Para petembak Kolinlamil ini mendapat instruksi dan bimbingan dari pelatih tembak Satuan Pasukan Katak Koarmada I.

“Dengan latihan yang intensif, saya berharap kemampuan Tim Yanus menembak Kolinlamil dapat terus meningkat, untuk itu laksanakan Latihan dengan serius sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai,” tandas ketua Yanus nembak Kolinlamil kolonel Bambang Suseno Indro P., S.H.
Kegiatan Latihan menembak tersebut, rencananya akan berlangsung secara intensif, mengingat tim yanus akan menghadapi lomba antar satuan TNI.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menekankan agar para prajurit Kolinlamil harus terus mengasah kemampuan menembaknya sebagai salah satu kemampuan dasar bagi prajurit TNI/TNI AL, dan saat latihan menembak harus sesuai dan mengikuti segala prosedur yang ada serta perhatikan faktor zero accident.

“Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus terus diasah, bagi prajurit yang memiliki kemampuan menembak diatas rata-rata prajurit lainnya, agar terus berlatih dan juga siap dalam menghadapi berbagai tugas maupun juga lomba atau event untuk mengukur kemampuan berkompetisi dengan prajurit matra lainnya” kata Panglima Kolinlamil. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan