Press "Enter" to skip to content

Satkes Seskoal Gelar Vaksinasi Booster Astra Zeneca dan Sinovac di Gandaria City

Social Media Share

JAKARTA, NP – Tenaga kesehatan (Nakes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang di pimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., masih dalam rangka mempercepat penanganan dan memutus rantai Covid-19 di Indonesia, tim Satkes Seskoal menggelar Vaksinasi Dosis Booster Astra Zeneca dan Sinovac untuk masyarakat umum yang bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan Admin Gandaria City bertempat di gedung sentra mini Gandaria City Kebayoran Lama Jakarta Selatan Rabu, (06/04).

Tetap semangat walaupun dalam rangka menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan Tenaga Kesehatan (Nakes) Seskoal yang dipimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., yang di bantu dua personel dari Satkes seskoal, A.n. Letda Laut FAR/W Fima Darmayanti, AMF, dan Serka Dwi Alri para tenaga kesehatan dari Seskoal ini juga dibantu dari tim Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan juga dibantu oleh Admin dari Gandaria City, pada saat ini untuk target sebanyak 115 orang dan yang tervaksin sebanyak 103 orang untuk dewasa sedangkan untuk anak2 sebanyak 12 orang jadi seluruhnya sebanyak 155 orang untuk hari ini. Pada kesempatan yang sama, Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan pemberian vaksinasi kepada warga dilaksanakan berdasarkan data yang ada dari Satkes Seskoal. Hal tersebut juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.,menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah yang sudah dicanangkan sejak 12 Januari 2022, tim satkes Seskoal menyelenggarakan Vaksinasi Booster Astra Zeneca dan Sinovac yaitu vaksinasi dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi ditujukan untuk masyarakat umum, yang belum melaksanakan vaksinasi dosis booster. Tim Nakes Seskoal bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan dibantu Admin dari Gandaria City menyiapkan Vaksin jenis booster untuk usia dewasa. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung program percepatan penanganan Covid-19, dengan tidak takut vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *