Press "Enter" to skip to content

Pimpin Apel Gabungan Senin, Kadisharkap Kolinlamil Ajak Prajurit Pelihara Alutsista

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Satya Wira Jala Dharma. Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. menghimbau kepada seluruh anggota jajaran Kolinlamil untuk selalu menjaga kebersihan, merawat dan memelihara alat utama dan persenjataan milik Kolinlamil. Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (9/3), di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

Apel gabungan Senin yang dilaksanakan seluruh jajaran Kolinlamil ini berlangsung dalam suasana yang cerah dan semangat dengan pengambil apel Mayor Laut (T) Abdi Marta, M.Tr (Hanla).

Kadisharkap menyoroti alat utama Kolinlamil baik KRI maupun pangkalan termasuk gedung agar selalu dijaga dan dipelihara baik kebersihan maupun fungsinya.

“Kapal perang yang merupakan alat utama kita sebagai prajurit matra laut sudah seharusnya kita pelihara dan dijaga penggunaan dan fungsinya sehingga alat utama yang menjadi andalan kita dalam melaksanakan tugas tetap terpelihara dengan baik” jelasnya.

Lebih lanjut Pamen melati tiga dipundak ini mengarahkan kepada para prajurit jajaran Kolinlamil terutama unsur KRI bahwa setiap unsur kapal perang jajaran Kolinlamil harus selalu menjaga kondisi kesiapan mesin dengan berpedoman pada prosedur pengoperasian dan pemeliharaan sesuai ketentuan–ketentuan yang masih berlaku dalam rangka mendukung kesiapan operasi.

Selain itu tambahnya seluruh perwira yang mengawaki mesin unsur kapal perang di jajaran Komando Lintas laut  Militer (Kolinlamil) khususnya para perwira muda harus mengetahui dan memahami prosedur cara kerja mesin dan pengoperasian serta pemeliharaannya harus dipahami.

Demikian pula berbagai hal yang berkaitan dengan kebersihan di kapal perang, pamen tiga melati dipundak ini menambahkan agar seluruh anggota yang mengawaki kapal perang harus dapat menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan Ksatrian kapal perang dalam rangka menciptakan lingkungan hidup yang sehat..

Disamping itu, Kadisharkap menekankan perlunya memperhatikan keamanan dengan mematuhi semua prosedur yang telah ditetapkan, serta selalu mengutamakan keselamatan personel dan material. Selain itu kondisi fisik dan mental juga perlu disiapkan agar tetap prima guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaaan tugas dan mencegah terjadinya kecelakaan serta kerugian yang tidak diinginkan.

“Perhatikan semua prosedur secara cermat dan benar dengan mengutamakan Zero Accident, jaga keamanan dan keselamatan baik dalam bekerja maupun dalam perjalanan berangkat dan pulang tugas”, tegas Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. (Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan