Press "Enter" to skip to content

Pabanren Spotmar Lantamal III: Hadiri Rapat Penyempurnaan Organisasi dan PERAN SAKA

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pabanren Spotmar Lantamal III Letkol Laut (KH) Syaiful Simanjuntak mewakili Danlantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri undangan Peran Saka (Perkemahan Antar Satuan Karya), dalam rangka penyempurnaan organisasi dan Peran Saka dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, negara dan bangsa, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (12/03).

SAKA adalah wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, dalam berbagai bidang ilmu penegetahuan dan teknologi serta ketrampilan.

Melalui wadah Satuan Karya, gerakan Pramuka harus dapat membuktikan diri, bahwa organisasi kepanduan ini mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, disiplin, kepemimpinan, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela negara berdasarkan nila-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.

Kegiatan ini mengundang beberapa Satuan Karya (SAKA) diantaranya Saka Wirakartika, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Bhayangkara, Bhakti Husada, Saka Pariwisata, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Kalpataru.

Selain itu juga hadir Ketua bidang Hubungan Antar Lembaga, Sekretaris Kwarda DKI Jakarta, Kepala Pusat Informasi Kwarda DKI Jakarta serta beberapa perwakilan dari daerah.

Diharapkan dengan adanya penyempurnaan organisasi dan kegiatan Saka ini nantinya dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan Ketahanan Nasional.

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari beberapa Saka, serta pejabat yang terkait dengan ke pramukaan.(Pen)

 

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan