Press "Enter" to skip to content

Kuwil Kolinlamil Ikuti Bimbingan Teknis Sakti

Social Media Share

JAKARTA, NP – Keuangan Wilayah Komando Lintas Laut Militer mengikuti bimbingan teknis Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) melalui video conference yang dilaksanakan di ruang rapat Kuwil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/2). Pembukaan kegiatan bimbingan teknis tersebut dihadari oleh Kepala Keuangan Wilayah Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo didampingi Kepala Akun Kolinlamil Letkol Laut (S) Gandono Putro beserta Staf Kuwil, Staf Akun dan Operator.

Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut Laksma TNI Poedji Santoso dari Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur menyampaikan sambutannya bahwa Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi ditujukan untuk membantu dan mempermudah pengelola keuangan negara dalam melaksanakan tugasnya. Aplikasi ini dikembangkan dengan mengintegrasikan semua aplikasi yang ada sebelumnya yang merupakan perwujudan dalam rangka mendukung reformasi bidang penganggaran dan perbendaharaan.

Hal ini tentunya sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta berani berubah untuk menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan agar personel yang terlibat dalam bimbingan teknis Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi agar memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan tersebut agar transfer pengetahuan dari instruktur dapat terserap dengan baik.

“Manfaatkan kesempatan yang telah diberikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Melalui bimtek SAKTI ini saya berharap adanya transfer pengetahuan kepada personel Kolinlamil khususnya yang berdinas di staf akun dan para operator di masing-masing Satker sehingga penggunaan aplikasi tersebut kedepannya dapat dimanfaatkan dalam memaksimalkan kinerja Kolinlamil.” ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan