Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Ikuti Pelepasan Pemudik Gratis Sepeda Motor Angkutan Laut Lebaran 2022

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Komandan KRI Teluk Manado-537 Mayor Laut (P) I Gde Oke Manuaba mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri kegiatan pelepasan peserta ‘Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut’ angkutan laut Lebaran 2022 di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam (29/4).

Para pemudik lebaran dengan menggunakan sepeda motor yang diangkut dengan kapal PELNI dilepas secara langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Sebelum pelepasan, Menteri Perhubungan menyerahkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) KM. Ciremai kepada Nakhoda KM Ciremai, Capt. Komarudin di Dermaga Terminal Penumpang Nusantara. Tercatat, masyarakat peserta mudik yang naik kapal KM Ciremai berjumlah 1626 orang dan kendaraan motor 707 unit, dengan rincian untuk tujuan Semarang yang diangkut 1479 orang, kendaraan motor 648-unit sedangkan tujuan Surabaya 147 orang, kendaraan motor 59 unit.

Panglima Kolinlamil menyampaikan keterlibatan Kolinlamil dalam kegiatan mudik gratis dengan kapal laut angkutan Lebaran 2022 adalah dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk mendukung pemberian vaksin kepada para penumpang, khususnya vaksin booster.

“Kurang lebih sudah 2 minggu ini tenaga kesehatan kita stand by di pelabuhan penumpang untuk mendukung pemberian vaksin kepada penumpang kapal yang belum memenuhi persyaratan untuk melakukan mudik lebaran sesuai dengan himbauan Pemerintah.” tandas Panglima Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan segala sumber ada yang ada untuk mendukung program Pemerintah dan memaksimalkan layanannya untuk mendukung kebutuhan masyarakat khususnya terkait dengan pemberian vaksin Covid-19. Sesuai yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut, dimanapun berada keberadaan prajurit TNI AL harus mampu memberi manfaat untuk masyarakat. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan