Press "Enter" to skip to content

Kado Spesial di HUT Ke- 77 TNI, TNI AL Pecahkan Rekor Dunia dengan Water Trappen Serentak

Social Media Share

JAKARTA, NP – TNI Angkatan Laut kembali mengukir sejarah dengan menghadiahkan kado spesial di Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 yakni pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan menggelar Water Trappen yang dilaksanakan di Satrol Lantamal III, Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (5/10).

Water Trappen sendiri adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat, Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang, tehnik water trappen ini sangat berguna sekali di saat melakukan kegiatan penyelaman.

Rekor MURI tersebut diberikan oleh Awan Rahargo selaku Direktur Marketing MURI kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto selaku Penanggun Jawab kegiatan atas aksi yang dilaksanakan yang dicatat rekor MURI sebagai Water Trappen pertama kali yang dilaksanakan secara serentak dengan jumlah peserta terbanyak di 77 lokasi di seluruh jajaran TNI AL yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah peserta 8.877 orang.

Pada acara tersebut Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus hariadi beserta seluruh Pejabat Utama TNI AL turut terjun ke dalam laut untuk memberikan semangat dan moril kepada para peserta Water Trappen.

Komandan Korps Marinir selaku penanggung jawab kegiatan Water Trappen menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti Prajurit Jalasena Samudera serta segenap eleman bangsa baik dari TNI maupun POLRI serta pemerintah daerah setempat secara serentak berpartisipasi melaksanakan Water Trappen selama 30 menit tanpa jeda di laut dengan formasi “HUT ke-77 TNI” dengan bernuansa merah putih.

“Tentunya kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan serta prioritas lainnya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *