Press "Enter" to skip to content

Isra Mi’raj Banyak Miliki Nilai Spiritual Dan Kehidupan Bagi Prajurit

Social Media Share

JAKARTA, NP – Peringatan Isra Mi’raj memiliki banyak nilai spiritual dan kehidupan yang dapat dipetik oleh para prajurit, yaitu keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan kepada pemimpin. Hal tersebut sangat penting, sebab tanpanya prajurit akan kehilangan arah dan semangat.

Demikian disampaikan Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Sunaryo mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan sambutan peringatan Isra Mi’raj 1443 H dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (18/03).

Kegiatan Isra Mi’raj yang dihadiri Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, para Kepala Dinas (Kadis) Mabesal serta personel militer dan pegawai negeri sipil Satker Mabesal tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah agama oleh K.H. Ahmad Muwafiq.

Dalam ceramahnya K.H. Ahmad Muwafiq mengatakan bahwa, perjalanan spiritual yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW, merupakan titik penting dalam sejarah umat Islam. Apabila peristiwa spiritual itu dapat dipahami secara benar dan dijiwai dengan sungguh-sungguh oleh para prajurit dan PNS, maka akan berguna untuk menguatkan dan meningkatkan semangat pengabdian sebagai abdi negara.

K.H. Ahmad Muwafiq juga menyampaikan bahwa masyarakat berharap kepada para prajurit TNI agar senantiasa menjaga ketenteraman dan keamanan masyarakat, antara lain pada saat melaksanakan ibadah. “Karena kehadiran TNI membuat masyarakat merasa aman,” tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj tahun 2022 di Mabesal tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan