Press "Enter" to skip to content

Diskes Lantamal III Adakan Fogging Berantas DBD

Social Media Share

JAKARTA, NP – Bertempat di Komplek Sunter Kodamar, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal III Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana bersama jajaran melaksanakan kegiatan fogging/pengasapan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk (DBD) Demam Berdarah Dengue di wilayah Perumahan TNI Angkatan Laut, Jl. Tabah Raya Komplek TNI AL Sunter Kelapa Gading Jakarta Utara, Jum’at. (13/03).

Perlu diketahui bahwa penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih disekitar tubuh dan kakinya dan nyamuk ini menularkan virus dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit.

“Upaya preventif harus dilakukan semua pihak untuk mencegah munculnya DBD terutama di masyarakat, dan upaya selain itu adalah pemberantasan sarang nyamuk dengan 3 M plus, menguras, menutup, dan mengubur barang bekas terutama yang berbentuk cekung ditamnbah dengan abatisasi, memeliharta ikan kecil agar bisa memakan jentik nyamuk” ucap Kadiskes Lantamal III.

Kegiatan penyemprotan fogging juga akan dilakukan di beberapa tempat lainnya di wilayah perumahan TNI Angkatan Laut, dengan skala prioritas yang dianggap daerah tersebut epidemik DBD.

Ikut pada kegiatan tersebut, anggota Diskes Lantamal III.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan