Press "Enter" to skip to content

Panglima TNI Berharap Kasal Baru Lanjutkan Program yang Belum Selesai

Last updated on 22/12/2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengharapkan agar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang baru melanjutkan program yang belum selesai dan juga ditingkatkan.

“Seperti prajurit yang akan sekolah. Tugas ke luar negeri, dan  menambah pos –pos angkatan laut yang berada di pulau-pulau terluar,”kata Yudo dalam sambutannya pada Exit Briefing Kasal dengan ratusan personel TNI AL di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022).

Hal itu menurut Yudo, kedepan nya akan menjadi bahan evaluasi baginya  bersama para Kepala Staf Angkatan untuk membahas tentang masukan-masukan, baik dari Pangkotama TNI maupun dari angkatan laut sendiri.

Seperti diketahui, sejak dilantik sebagai Kasal, Yudo terus memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara melalui TNI AL.  Sebut saja, saat menjabat Pangkogabwilhan I, di saat memasuki awal pandemi Covid-19, dengan cepat Yudo mengambil keputusan untuk menjemput WNI ABK Kapal Pesiar Dream World dan Diamond Princess yang terinfeksi Virus Covid 19.

Selanjutnya memimpin proses isolasi di Lanud Natuna, dan mendirikan rumah sakit isolasi pasien Covid-19  di Pulau Sebaru, Pulau Galang dan Wisma Atlet.

Selain itu, serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dicanangkan Yudo, juga menjangkau dari Sabang sanmpai Merauke dari lautan hingga puncak pegunungan.

Dalam mengamankan perairan Indonesia, Yudo sangat concern dengan terjun langsung mengikuti patroli onboard dengan unsur-unsur  KRI dan pesawat udara di Laut Natuna Utara.

Selama menjabat Kasal, Yudo juga yang menjadikan TNI AL sebagai rumah Pancasila.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *