Press "Enter" to skip to content

HUT Ke-78 TNI, Prajurit Korps Marinir Tampil Meyakinkan di depan Presiden RI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Ibu Negara Indonesia Hj. Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Hj.Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin menghadiri perayaan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (05/10/2023).

Bukan hanya di depan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Prajurit Petarung Marinir TNI Angkatan Laut yang dikomandani Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) tampil menyakinkan dan penuh percaya diri dihadapan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. serta Pejabat Negara lainnya.Pasalnya dalam penampilan kegiatan tersebut Prajurit Korps Baret Ungu bersama dengan Prajurit Matra Darat dan Udara melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan kehati-hatian tanpa ada kesalahan sedikitpun sehingga rangkaian upacara HUT TNI berjalan dengan baik dan aman serta di tonton ribuan masyarakat yang terlihat memadati Silang Monas Jakarta.

Dalam penampilan demonstrasi, Prajurit Korps Marinir bersama dengan Prajurit Matra Darat dan Udara juga Polri mengikuti dengan cekatan mulai dari terjun payung free fall sebanyak 78 personel, demonstrasi Kolone Senapan Kolosal sebanyak 678 personel, kesemuanya mendapatkan tepuk tangan dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta para penonton yang hadir di acara tersebut.Upacara HUT TNI ini dimulai pukul 08.00 Wib, dimana Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara juga memberikan amanat dan tanda kehormatan. Selain itu, upacara Parade dan Defile mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista.

Kekuatan Pasukan Upacara Parade terdiri dari Kelompok Panji-Panji, 1 Brigade Gabungan (1 Yon POM, 1 Yon Wan TNI dan 1 Yon Taruna Akademi TNI), 1 Brigade TNI AD, 1 Brigade TNI AL, 1 Brigade TNI AU, 1 Yon Gabungan Komcad dan Komduk dan Satsik. Sedangkan kekuatan untuk Defile Pasukan dan Alutsista terdiri dari 1 Yon Drumband gabungan Taruna Akademi TNI, Kelompok Panji-Panji, 1 Brigade Gabungan (1 Yon POM, 1 Yon Wan TNI dan 1 Yon Taruna Akademi TNI), 1 Brigade TNI, 1 Brigade TNI AD, 1 Brigade TNI AL, 1 Brigade TNI AU, 1 Yon Gabungan Komcad dan Komduk, 1 Kompi Pasukan Teatical dan pok Pers Veteran (naik kendaraan).(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *