Press "Enter" to skip to content

Satlinlamil 2 Kedatangan Tim Wasrik BPK, Siap Evaluasi Kinerja

Social Media Share

JAKARTA, NP – Fungsi pengawasan dan pemeriksaan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari suatu kinerja organisasi. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan sebagai sarana kontrol guna meyakinkan sejauh mana pelaksanaan program kegiatan sudah ditetapkan dalam program kerja dan anggaran dapat mencapai sasaran yang ditetapkan dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin saat menerima tim pengawasan dan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan di ruang rapat Satlinlamil 2, Kamis (24/2).

Turut mendampingi Komandan Satlinlamil 2, Wakil Komandan, Pasproga, Ka Akun, Kasatma, Kasipam, Kasibek dan Katerminal 2.

“Dengan adanya pengawasan dan pemeriksaan ini akan lebih mempertajam pencapaian pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga berdaya guna dan berhasil guna bagi kemajuan Satlinlamil 2 khususnya dan Kolinlamil pada umumnya.” kata Komandan Satlinlamil 2.
Pada kesempatan tersebut, Komandan Satlinlamil 2 mengintruksikan kepada kepala bidang terkait yang menjadi obyek pengawasan dan pemeriksaan agar memberikan dukungan sepenuhnya selama tim wasrik BPK melaksanakan tugas dengan mengembangkan pola kemitraan, keterbukaan serta dialog yang komunikatif, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, guna memberikan manfaat.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan dan pengawasan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja satuan kerja jajaran Kolinlamil 2 yang lebih baik lagi di masa mendatang. Hal tersebut sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan reformasi birokrasi. (Dispen Kolinlamil).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *