Press "Enter" to skip to content

Tim Yanus Menembak Satlinlamil Surabaya Persiapkan Hadapi Lomba

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Satya Wira Jala Dharma. Untuk menjaga keakuratan menembak, Tim Yanus menembak Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya berlatih menembak di Lapangan Tembak Pomal Lantamal V Surabaya, Jumat (6/3). Tim Yanus menembak Satlinlamil Surabaya dipimpin langsung Komandan Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto yang turut dalam tim tersebut.

Latihan menembak Pistol dengan jarak 20 meter tersebut diikuti Tim Yanus menembak yang berjumlah 14 orang dengan menggunakan senjata jenis FN dan G2 Combat Pindad.
Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya latihan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda rutin Tim yanus dalam rangka mempersiapkan diri bilamana mengikuti berbagai lomba menembak.

“Dengan latihan yang intensif, saya berharap kemampuan Tim Yanus menembak Satlinlamil Surabaya dapat terus meningkat, untuk itu laksanakan Latihan dengan serius sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai,” tandasnya.
Kegiatan Latihan menembak tersebut, rencananya akan berlangsung setiap minggunya sebanyak 2 kali.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menekankan agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai dan mengikuti segala prosedur yang ada serta perhatikan faktor zero accident terutama keselamatan personel serta keamanan materiil.

“Latihan menembak merupakan salah satu barometer kesiapsiagaan satuan, dalam rangka pembinaan personel agar semakin terbentuknya Prajurit Matra Laut sejati, profesional serta senantiasa mempedomani Trisila TNI-AL” kata Panglima Kolinlamil.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan