Press "Enter" to skip to content

Atlet Dayung Kolinlamil Sumbang Medali Emas Pada Ajang Internasional di Thailand

Social Media Share

JAKARTA, NP – Atlet Dayung TNI Angkatan Laut jajaran Komando Lintas Laut Militer yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia kembali berhasil menorehkan prestasi pada ajang internasional. Prestasi yang berhasil diraih oleh atlet dayung Kolinlamil tersebut yakni dalam ajang Asian Dragonboat Championship Rayong Thailand 2022 yang dilaksanakan di Pattaya, Thailand, pada tanggal 19-26 November 2022.

Dalam kejuaraan dayung internasional yang berlangsung di Thailand ini, personel Kolinlamil yang juga merupakan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) atas nama Serda TTU/W Ayuning Tika Vihari berhasil meraih 6 medali emas pada kategori Dragon Boat Putri 10 pendayung jarak 1000m, Dragon Boat Mix 22 pendayung jarak 1000m, Dragon Boat Putri 10 pendayung jarak 500m, Dragon Boat Mix 22 pendayung jarak 500m, Dragon Boat putri 10 pendayung jarak 200m dan Dragon Boat mix 22 pendayung jarak 200m.

Sementara itu atlet dayung putra Kolinlamil atas nama Serda Jas Sofiyanto juga turut menyumbangkan 4 medali emas dan 1 medali perunggu untuk Indonesia pada kategori Dragon boat mix 22 pendayung jarak 1000m, Dragon Boat Mens 10 pendayung jarak 500m, Dragon Boat mix 22 pendayung jarak 500m, Dragon boat mix 22 pendayung jarak 200m dan Dragon boat mens 10 pendayung jarak 200m.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi melalui Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku Ketua Yanus cabang olahraga dayung Kolinlamil menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tentunya semakin meningkatkan motivasi seluruh atlet Kolinlamil lainnya untuk dapat berprestasi. “Semoga prestasi yang diraih oleh Serda Jas Sofiyanto dan Serda TTU/W Ayuning Tika Vihari dapat dijadikan bekal untuk giat berlatih lagi, sehingga pada event-event berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan