Press "Enter" to skip to content

Terapkan Budaya Bersih, Prajurit Kolinlamil Angkat Sampah dari Laut

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bersama seluruh masyarakat, termasuk kebersihan laut. Kebersihan laut menjadi sesuatu hal yang sangat berdampak bagi kehidupan manusia, makanya sangat perlu dijaga. Selain sebagai investasi agar keindahannya bisa terus dinikmati dan kesehatan tetap terjaga, kebersihan laut juga menjadi faktor utama keberlangsungan hidup biota laut.

Dalam rangka menjaga kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan laut khususnya di sekitar dermaga Mako Komando Lintas Laut Militer, Prajurit Kolinlamil tidur dalam KRI dan personel Divisi Jaga Mako Kolinlamil yang tidak aktif jaga melaksanakan pembersihan sampah yang tampak mengapung di sekitar dermaga Base Plate Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/5). Perwira Dinas Jaga Kolinlamil Letkol Laut (T) Amel Zen menggerakkan personel yang ada di Kolinlamil pada saat hari libur untuk menerapkan budaya bersih di lingkungan Kolinlamil. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi akan tercipta lingkungan yang sehat dan para prajurit menjadi lebih nyaman dalam beraktifitas.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menghimbau seluruh prajurit jajarannya untuk selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di sekitar tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan mampu mendukung penguatan imun bagi seluruh prajurit sehingga tidak mudah terkena penyakit.

“Budaya bersih dan rapi harus kita terapkan dimanapun kita berada. Selain untuk menjaga kesehatan dan keindahan, budaya peduli akan kebersihan dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan aksi nyata untuk mewujudkan kebersihan lingkungan. Sehingga kita semua memiliki peran dan tanggung jawab yang sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan sehat.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan agar seluruh prajurit TNI AL untuk berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Laksanakan kegiatan yang bermanfaat dengan langkah nyata dan hasilnya bisa dilihat serta dirasakan oleh masyarakat. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *