Press "Enter" to skip to content

Sambut Hut TNI AL Ke-75, Lanal Dumai Bagikan Alat Keselamatan Dan Sembako Kepada Masyarakat Nelayan Binaan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menyambut HUT Ke-75 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2020 mendatang, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian alat keselamatan dan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat nelayan binaan di Pulau Halang dan Panipahan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (3/9/2020).

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut diawali dengan penyerahan alat keselamatan berupa life jacket dan paket sembako kepada masyarakat nelayan Pulau Halang yang diserahkan langsung oleh Danlanal Dumai kepada para nelayan yang sedang melakukan aktivitas menangkap ikan ditengah laut.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan dan pemyerahan bantuan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir.

Danlanal Dumai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-75 TNI AL Tahun 2020.

“Pada kegiatan ini, Lanal Dumai akan menyerahkan sekitar 150 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan sembako ini dapat sedikit membantu masyarakat terlebih pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Danlanal Dumai.

Lebih lanjut disampaikan, beberapa waktu lalu Kepala Staf TNI AL secara resmi telah mengukuhkan prajurit TNI AL yang bertugas di Posal sebagai Babinpotmar, dimana salah satu tugas Babinpotmar adalah melaksanakan fungsi pembinaan potensi maritim (masyarakat, daerah dan insjasmar).

“Saya telah memerintahkan Babinpotmar Lanal Dumai untuk bersinergi dengan Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas Polri dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah daerah, terlebih saat ini baik pemerintah pusat/daerah dan TNI/Polri bersama-sama memutus mata rantai/mencegah penyebaran covid-19,” tegasnya.

“Selama 3 bulan menjabat sebagai Danlanal Dumai, telah beberapa kali terjadi kecelakaan laut yang menyebabkan kerugian personel maupun materia, namun dengan kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin baik antar instansi (Polairud, Basarnas dan KSOP) sehingga SAR dapat cepat membantu penanganan laka laut tersebut. Saya berharap kerjasama yang telah berjalan baik ini terus ditingkatkan,” tegasnya.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan