Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT ke-76 TNI AU, Lanud Halim Gelar Bhakti Sosial

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk donor darah, pembagian paket sembako, khitanan masal serta vaksinasi booster di Gedung Garda Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (23/3/2022).
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M., M.Sc,. dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian Lanud Halim Perdanakusuma terhadap sesama, sekaligus berbagi kepada masyarakat sekitar sehingga diharapkan dapat meringankan perkonomian yang berdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya sumbangan darah ini akan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI, karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujar Danlanud.

Selain donor darah yang mengahasilkan 200 kantong darah, juga dilaksanakan pembagian paket sembako sebanyak 200 paket yang diserahkan kepada Warakauri, masyarakat sekitar Lanud Halim P dan Yayasan Pesantren Nurul Ibad, Kelurahan Lubang Buaya. Sementara di RSAU Esnawan Antariksa dilaksanakan khitanan masal yang diikuti 200 anak dari keluarga yang kurang mampu.

Turut hadir pada kegiatan ini pejabat Lanud Halim Perdanakusuma dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *